Bagaimana Valorant Menjadi Game FPS Terbaik di Dunia?

Kali ini kita akan membahas perkembangan Valorant dan alasan popularitasnya. Mari simak lebih lanjut.

Dua pesaing utama Valorant

Selama lebih dari dua puluh tahun, Counter-Strike telah dianggap sebagai permainan FPS terbaik di dunia.

Sejak CS:GO dirilis pada tahun 2012, mengorbankan CS:Source yang tidak disukai para penggemar, waralaba ini mengalami kesuksesan di seluruh dunia.

Ini menarik banyak penggemar baru dan memikat kembali para pemain lama yang berhenti bermain ketika CS:Source dirilis.

Meskipun ada beberapa penggemar yang mengkritik bahwa Valve, penciptanya, melakukan kesalahan dengan menjadikan game First Person Shooter (FPS) terbaik di industri dengan cepat, tanpa ada game FPS lain di dunia yang dapat mengalahkannya.

Overwatch, permainan pertama-person shooter (FPS) terpopuler ke dua di dunia, mengalami sukses besar pada awal peluncurannya dan selama dua tahun berikutnya.

Dia memiliki rencana besar untuk liga profesionalnya, bahkan hanya setelah satu tahun, dengan tujuan Blizzard untuk merevitalisasi esports.

Liganya tampaknya akan menjadi acara besar.

Untuk tim yang bermain selama musim ke dua kompetisi, liga berbasis waralaba seperti NBA ini bahkan menjanjikan pendapatan antara belasan hingga puluhan juta dolar.

Namun, itu masih mampu menghentikan penurunan permainan yang harus dilewati.

Sayangnya, liga tersebut merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan kegagalan Overwatch.

Ini karena pengembang gagal memenuhi permintaan komunitas pemain yang berbeda yang menuntut perubahan.

Dalam kenyataannya, mereka tidak pernah berhasil menemukan cara untuk menyesuaikan Overwatch sehingga baik pemain profesional maupun penggemar setia dapat menikmatinya.

Meta yang stagnan membuat pemain tidak menyukai permainan dan membuatnya membosankan untuk ditonton, dan Liga Overwatch kehilangan pemain.

Tahun 2019 secara resmi menandai penurunan Overwatch, karena permainan berada dalam keadaan terburuk yang pernah dilihatnya.

Ketika Valorant dirilis, dan bagaimana hal itu berdampak pada industri permainan FPS dan pejuang

Valorant dirilis pada saat yang tepat, saat penggemar CS: GO meminta perubahan dan percaya bahwa Valve tidak peduli dengan basis pemainnya.

Lanskap game FPS berubah dengan rilis Valorant. Penggemar permainan lama menantikan kesempatan untuk mengalami hal baru.

Meskipun Riot terutama membuat video game dalam genre lain, mereka telah menunjukkan kepedulian mereka dengan pemainnya dengan terus mengubah dan memperbarui permainan mereka.

Selain itu, ini adalah game FPS pertama yang menampilkan pengalaman yang menyenangkan, mengasyikkan, dan benar-benar berbeda dari apa pun yang pernah mereka mainkan sebelumnya. Itu juga membuatnya terlihat berbeda dari para pesaingnya.

Valorant menggabungkan kemampuan unik karakter permainan dengan keterampilan membidik manual pemain untuk memberikan penampilan baru.

Setiap peta memiliki desain yang sangat berbeda dan fitur khusus.

Haven memiliki tiga sisi; Split dan dua sisi lainnya memiliki tali; dan Bind memiliki portal.

Karena keragaman ini, setiap peta memiliki selera yang unik. Selain itu, keragaman ini memaksa para pemain untuk menyesuaikan permainan dan pemilihan agen mereka tergantung pada peta yang mereka mainkan.

Agen dan dampaknya pada permainan

Selain itu, agen yang berbeda di dalam permainan memungkinkan pemain memainkan peran yang berbeda.

Mereka dapat berperan sebagai agen yang lebih mendukung seperti Sage, dan kemudian bermain sebagai duelist dengan gaya yang lebih agresif seperti Reyna atau Pheonix di permainan berikutnya.

Setiap agen memiliki kemampuan yang berbeda, sehingga permainan tidak pernah membosankan. Anda juga memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan berbagai gaya bermain dan pemain.

Setiap kemampuan memungkinkan Anda memanfaatkan berbagai pilihan dalam berbagai tahapan dan situasi permainan. Akibatnya, satu kemampuan dapat sangat memengaruhi hasil permaian.

Ajang kompetisi Valorant dan pertumbuhan pesat game

Sejumlah besar pemain dari berbagai permainan FPS seperti CS:GO, Overwatch, Fortnite, Apex Legends, dan lainnya memutuskan untuk bergabung dengan Valorant karena faktor-faktor yang sudah dibahas.

Tidak hanya pemain biasa tetapi juga pemain profesional dari berbagai game, terutama CS:GO dan Overwatch, bergabung dengan Valorant.

Nicholas “nitr0” Canelas, Spencer “Hiko” Martin, Ethan “Ethan” Arnold, Shahzeb “ShahZaM” Khan, Oscar “mixwell” CaƱellas, dan banyak lagi.

Saat ini, basis pemain Valorant mencapai 15 juta orang dan terus bertambah setiap bulan karena masuknya pemain baru.

Dengan waktu pembangunan lebih dari satu tahun, karir profesionalnya berkembang pesat.

Bahkan melebihi lawan utamanya, turnamen besar telah menarik banyak penonton. Tahun ini, acara Valorant yang paling populer menyaksikan pertandingan 596.000 orang melawan 740.000 orang di CS:GO.

Akhir kata, tidak peduli apa yang dikatakan penggemar, Valorant tidak akan menghancurkan CS:GO atau Overwatch.

Bonanza88 percaya bahwa, seperti DOTA 2 dan League of Legends yang bersaing, semua permainan ini juga memiliki kemampuan yang sama.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *