10 Tips untuk Menjadi Pro dalam Main Mobile Legends untuk Pemula!

Game Moba seperti Mobile Legends atau ML sebenarnya agak sulit karena Anda bermain melawan orang lain, bukan bot atau komputer. Jika Anda adalah pemain baru dan tahu cara bermain game Mobile Legends (ML) dengan benar, Anda pasti akan menjadi pemain profesional dan tidak menjadi beban tim. Mungkin kalian juga bisa menjadi Top Rank internasional dan lokal. Jika tidak, mungkin kalian juga tidak bisa menjadi Top Hero internasional atau lokal, yang tentunya akan sangat sulit untuk dicapai.

Jika Anda seorang pemula, newbie, atau noob yang ingin menjadi pro player, intinya adalah Anda harus bermain dengan sabar, bermain aman, tidak egois, dan bekerja sama; jika tidak, Anda akan sering menjadi feeder (tukang mati terus) atau AFK. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Tips Ampuh Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula berikut ini.

Tips Mobile Legends: Koneksi Internet Harus Stabil

Menurut Kabar Games, hal pertama yang harus diperhatikan saat bermain Mobile Legends adalah koneksi harus lancar. Ini karena, seperti yang Anda ketahui, koneksi yang tidak stabil dapat menyebabkan lag, yang berarti Anda akan mati banyak. Ini terjadi ketika koneksi tiba-tiba lag, yang menyebabkan Anda mengeluarkan skill terlambat dan biasanya menyebabkan auto mati. Sangat disarankan untuk memperbaiki koneksinya sebelum bermain. Pastikan koneksinya hijau atau minimal kuning.

Untuk mengatasi koneksi yang sering lag, alternatif lain adalah menggunakan speed mode agar tidak lag; namun, beberapa orang menggunakan mode ini menyebabkan lag yang lebih parah. Ingatlah bahwa koneksi yang stabil dan konsisten lebih penting daripada koneksi yang cepat untuk game Mobile Legends.

Saat koneksi Anda tidak stabil (kadang-kadang lag, kadang-kadang lancar), disarankan untuk tidak bermain dalam Ranked Mode. Mengapa? Ada beberapa alasan mengapa bermain ranked saat koneksi tidak stabil.

Pertama, membahayakan diri sendiri dan pemain lain. Saat Anda berada di posisi utama, koneksi yang buruk dapat membuat Anda menjadi beban bagi tim dan feeder. Oleh karena itu, Anda mungkin akan terkena laporan + KDA, dan winrate Anda dan pemain lain akan turun.
Kedua, bintang akan jatuh. Menurut Kabar Games, jika koneksi Anda buruk, kemungkinan menang Anda hanya 15% (untuk tier Master ke atas). Jika Anda kalah, Anda dan pemain lain akan rugi bintang, serta kemungkinan dilaporkan.
Jadi, jika koneksi Anda buruk, jangan pernah bermain Mode Peringkat. Karena jika koneksi tidak stabil, bermain Peringkat sama saja membuat bintang.

Menguasai setidaknya dua hero

Rekomendasi berikutnya adalah Anda harus menguasai setidaknya dua hero Mobile Legends (ML), satu hero favorit dan satu hero tank. Kalian harus memahami hero yang kalian gunakan dengan baik, mulai dari combo dan kemampuan, hingga pembuatan itemnya, skill pasif, karakteristik, emblem, atau spell yang cocok untuk hero tersebut.

Jika Anda berada di tier Epic ke bawah, disarankan untuk menguasai hero selain Marksman (MM), karena banyak orang yang menguasai hero Marksman di tier Grand Master (GM) ke bawah. Selain itu, seperti yang Anda ketahui, jika ada dua hero MM dalam satu tim, itu buruk, tetapi jika tidak ada Marksman yang buruk, cukup satu Hero Marksman saat pertandingan.

Menurut Kabar Games, Anda harus belajar tentang tank sehingga Anda dapat segera menjadi tank jika tidak ada yang mau. Peran tank sangat penting, dan kehadiran hero tank adalah bagian penting dari kemenangan dalam pertandingan; tanpanya, tim Anda akan kesulitan.

Jika Anda menggunakan Tank, yang terpenting adalah tetap berada di depan dan rela mati untuk hero lain. Sebuah tangki mati lima kali? seperti biasa. Pilih tank yang mengganggu lawan Anda, seperti Grock, Akai, Tigreal, Hilda, Minotaur, atau Khufra.

Bermain Aman, Jangan Terpancing

Ini adalah masalah bagi pemula dan pemain noob. Mainya tidak hati-hati, alias ceroboh. Misalnya, seorang pemain noob mengejar musuh yang sekarat dan terus mengejar sampai mereka tertembak oleh turret; atau, jika musuh berkumpul, pemain noob ini maju sendirian.

Oleh karena itu, sudah waktunya untuk berhenti menjadi pemakan jika kalian masih suka mati akibat gangbang atau akibat turret. Jika Anda memiliki teman yang dapat membantu, untuk apa mencoba sendiri? Pada dasarnya, bermain dengan hati-hati adalah salah satu cara bermain Mobile Legends seperti pemain profesional; jika Anda bermain dengan tergesa-gesa, kemungkinan besar Anda akan diumpankan. Tips-tips berikut akan membantu Anda menjaga keamanan saat bermain Mobile Legends.

Selalu bergabung dengan teman se-team Anda agar Anda dapat membantu saat musuh menyerang. Jangan lewati atau mendekati semak semak jika tidak aman (mungkin ada musuh yang menunggu di sana). Pastikan HP/Nyawa hero selalu lebih dari 3/4 darah agar tidak gampang mati. Selalu lihat peta untuk mengetahui posisi lawan dan tidak maju sendirian saat lawan bergerombol. Selalu hindari kemampuan lawan (wajib) dan curi turret lawan, tetapi tetap hati-hati.

Pemain Noob di Mobile Legends memiliki dua jenis: yang pertama tidak pernah bermain pertanian sama sekali, dan yang kedua hanya bermain pertanian tanpa peduli menara. Meskipun Anda dapat berternak, Anda harus fokus pada turret karena mereka lebih penting daripada monster hutan. Jika Anda seorang pemula, Anda harus mulai belajar berternak dari sekarang. Kalian harus tahu kapan menjaga turret dan kapan pergi ke hutan.

Untuk tetap aman, jika Anda pergi ke hutan, bunuhlah minion yang dekat dengan turret kita. Kemudian Anda menanam tanaman di hutan secepat mungkin, dan kemudian Anda kembali untuk menjaga turret. Jika Anda terus melakukannya, Anda tidak akan kehilangan level dan emas, bahkan mungkin mendapatkan level dan emas tertinggi. Untuk game Mobile Legends (ML), ini adalah nasihat pertanian yang berguna:

Selalu perhatikan Mini Map Tips Mobile Legends: Gunakan Item Jungle Ambil Buff ke atas untuk mendapatkan EXP lebih banyak. Habisi monster hutan di dekat Buff. Ambil Lord dan Turtle di jalur. Lakukan Gank di lane lain.

Pemain yang tidak pernah melihat mini map mungkin mengatakan, “Map Buta”. Ini berarti bahwa Anda tidak pernah melihat map kecil di pojok kiri atas. karena pemain yang tidak melihat peta mungkin tidak menyadari kehadiran hero lawan di dekatnya. Parahnya lagi, pemain yang tidak melihat peta pasti tidak tahu bagaimana turret yang diserang, sehingga mereka sering kecolongan turret. Ini pasti merugikan tim, dan pemain yang tidak tahu map sangat dibenci oleh pemain ML profesional.

Selain itu, pemain yang buta map biasanya tidak mengetahui kondisi tim, sehingga mereka jarang membantu tim saat perang. Intinya, selain melihat hero kalian, Anda juga harus melihat peta secara terus menerus agar Anda tidak kecolongan menara, dapat membantu tim, dan terhindar dari sergapan musuh.

Sadar akan Tanda Peringatan, Sadar akan Tanda Peringatan

Selain memastikan bahwa Anda menghindari peta buta, perhatikan selalu tanda peringatan dari tim. Ada tiga tanda peringatan dalam game Mobile Legends (ML), yaitu:

Serang (serang), mundur (mundur), berkumpul
Tanda peringatan terletak di pojok kanan agak atas dan merupakan perintah dari teman yang mengawasi keadaan dalam game. Salah satu tip penting untuk bermain Mobile Legends (ML) adalah untuk menjadi lebih kompak dengan tim kalian. Intinya adalah tetap waspada apabila ada peringatan.

Hindari menghina tim tertentu.

Tips bermain Mobile Legends berikutnya adalah bahwa sebagian besar pemain Indonesia di level bawah (Warrior, Elite, Master, dan Grand Master) sering menghina satu sama lain karena teman-teman mereka tampak seperti pemain noob atau pemula. Jika Anda salah satu dari mereka, hentikan kebiasaan menghina pemain lain. Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak boleh menghina satu sama lain dalam situasi apa pun.

Mungkin membuat teman kita yang dilecehkan menjadi AFK. Jika Anda menghina pemain lain dan dia merasa sakit hati, dia pasti akan pergi AFK atau tetap diam di base. Karena itu, pertandingan akan berlanjut 4 vs. 5 dan kemungkinan besar tim Anda akan kalah.
Bisa menyebabkan kerjasama antar pemain hancur, sehingga pemain yang lebih rendah dari Anda tidak akan mau membantu Anda saat diserang. Atau, dalam konflik, pemain yang lebih rendah dari Anda akan bermain sesuka hati mereka dan tidak peduli dengan tim.
Jika kalian menghina orang lain dengan kata-kata kasar, kemungkinan besar kalian akan dilaporkan oleh pemain lain. Sangat mungkin Anda akan dibanned dari ML jika Anda terus dilaporkan.
Fokus Turret, Bukan Membunuh

Selama pertandingan, usahakan untuk mengutamakan push atau menghancurkan menara. Jangan hanya ingin membunuh pemain musuh karena jika Anda hanya ingin membunuh hero musuh, Anda mungkin terkena comeback dari lawan. Gunakan taktik-taktik berikut:

Jangan menjadi AFK di game ini atau di game Mobile legends. Pertama, bunuhlah lawan yang menjaga turret (jangan lupa untuk meminta bantuan teman). Setelah lawan mati, jangan hutan atau pertanian dulu, hancurkan turretnya terlebih dahulu, mohon bantuan teman untuk mengalihkan perhatian musuh, lalu diamkan tower.

AFK adalah salah satu hal atau mungkin hal pertama yang diharamkan di game mana pun, karena alasan apa pun. AFK akan mengakibatkan kekalahan tim secara keseluruhan, dan AFK adalah tindakan yang paling merugikan dalam permainan secara keseluruhan. Jika Anda memiliki satu tim yang AFK, kira-kira apa yang akan Anda rasakan?

Utamakan Tim Kerjasama

Salah satu cara terbaik untuk tetap menang saat bertarung di Mobile Legends adalah bermain bersama, juga dikenal sebagai “mabar”. Sayangnya, kalian tidak perlu mendapatkan pemain tim yang terlalu muda dan bodoh. Untuk menghindari menjadi beban bagi tim, pastikan bahwa pemain yang Anda ajak bermain di mabar adalah pemain profesional atau agak profesional. Untuk pemula, perhatikan bahwa saat bermain rank di Mobile Legends, kalian tidak bisa mabar dengan empat orang. Anda hanya bisa mabar dengan 2 atau 3 atau 5 orang, kecuali di versi klasik, di mana Anda dapat bermain dengan empat orang.

Untuk menjadi pemain Mobile Legends (ML) profesional di masa depan, ini adalah beberapa nasihat penting. Jangan ragu untuk berkomentar di kolom komentar di bawah ini jika Anda merasa ada yang kurang. Ikuti terus Kabar Games untuk mendapatkan berita terbaru tentang perangkat dan nasihat menarik tentang permainan favorit Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *