Inilah Panduan menggunakan Mifi Telkomsel

Teknologi internet yang terus berkembang seperti Mifi atau Mobile Wifi, yang ditawarkan oleh banyak operator, termasuk Telkomsel. Apa sebenarnya yang dilakukan Mifi? Bagaimana saya dapat memanfaatkannya?

Meskipun namanya hampir sama, Mifi dan Wifi adalah hal yang berbeda. Meskipun keduanya berfungsi untuk menghubungkan perangkat ke internet, bentuk dan sumber daya mereka untuk terhubung ke internet berbeda. Penasaran? Baca penjelasan lengkap Mifi di bawah ini!

Untuk yang belum tahu, Mifi adalah alat yang memungkinkan perangkat berukuran kecil terhubung ke internet dengan kecepatan tinggi. Mungkin adiknya adalah modem. Mereka disukai karena sederhana untuk dibawa.

Salah satu perbedaan utama antara Mifi dan Wifi adalah bahwa Mifi menggunakan paket data untuk mendapatkan internet, sedangkan Wifi menggunakan router untuk mendapatkan internet.

Tagihan internet Mifi dapat diubah seminggu, sebulan, atau bahkan setahun sekali. Mifi Telkomsel juga menggunakan tagihan kuota baru-baru ini. Sangat mudah untuk mengaktifkannya dan menggunakannya.

Jika pengguna sudah tahu apa itu, mereka harus tahu bagaimana mengaktifkan Mifi. Pengguna baru akan senang mengaktifkan Mifi karena mudah dibawa. Untuk mengaktifkan Mobile Wifi atau Mifi Telkomsel, lakukan hal-hal berikut:

Untuk mengaktifkan Mifi, siapkan perangkat seperti Mifi, kartu SIM, dan tutup baterai Mobile Wifi di belakangnya. Ada dua slot di dalamnya: satu untuk kartu SD, dan yang lain untuk kartu SIM. Masukkan kartu SIM ke slot kartu SIM, lalu pasang baterai, lalu lepaskan tutupnya.
Untuk mengaktifkan Mifi, tekan tombol On/Off. Tunggu sampai lampu indikator menyala, yang menunjukkan bahwa itu aktif.
Cara Menggunakan Mifi Telkomsel: Setelah Mifi diaktifkan, Anda tidak dapat berselancar di Internet dengannya. Untuk menggunakan paket data, pengguna harus membeli paket data sebelum dapat menggunakannya. Ini karena Mifi harus diintegrasikan dengan ponsel. Selain itu, prosedurnya mudah dan tidak sulit. Ini adalah caranya:

Pengguna dapat mengunjungi situs web resmi Telkomsel atau mengunduh aplikasi MyTelkomsel, yang dikhususkan untuk pengguna Telkomsel, untuk Mifi Telkomsel. Aplikasi dapat diakses melalui nomor yang ada di Mifi pengguna.
Setelah itu, pengguna dapat memilih untuk memasukkan kode atau mengirim kode, dan kemudian klik “lanjutkan”.
Pengguna kemudian dapat membeli paket data yang sesuai dengan kebutuhan dalam aplikasi. Pengguna telkomsel biasanya memiliki kuota gratis hingga 12 GB untuk hotspot Mifi. Aktifkan wifi perangkat Anda, lalu sambungkan hotspot Mifi. Biasanya, proses penyambungan memerlukan password yang ditemukan pada layar atau bagian belakang Mifi. Setelah tersambung, pengguna dapat mengakses internet dan berselancar dengan nyaman.
Pengguna dapat menonaktifkan Mifi setelah cukup digunakan dengan memencet tombol On/Off. Tombol daya terletak berbeda-beda tergantung pada merk.
Pengguna dapat menggunakan aplikasi seperti sebelumnya untuk membeli paket data jika paket data dari Mifi habis. Bukankah penggunaannya dengan Mifi Telkomsel tidak terlalu sulit?
Keuntungan Mifi: Perangkat kecil ini memiliki banyak manfaat. MIFi adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang sering mengakses internet dan keluar. Dengan beberapa keuntungan, pengguna tidak lagi ragu untuk membeli MIfi:

  1. Keunggulan Praktis: Keunggulan pertama adalah praktis. Fifi ini cepat dan mudah disambungkan, jadi cocok untuk orang yang sering keluar dan sering menggunakan internet.

Selain itu, pastikan SIM Card yang digunakan adalah merek luar, meskipun satu Mifi dapat digunakan untuk hingga sepuluh perangkat.

  1. Koneksi Internet Cepat dan Stabil: Salah satu keunggulan alat kecil ini adalah kecepatan internetnya yang stabil meskipun banyak perangkat terhubung. Ini berbeda dengan tethering ponsel atau hotspot, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk terhubung ke lebih banyak perangkat.
  2. Hemat Baterai: Biasanya, Mifi memiliki kapasitas baterai yang besar hingga 2000 mAh, yang berarti baterai akan bertahan hingga lima jam jika digunakan secara terus menerus. Karena kapasitasnya yang besar, perangkat ini sering menjadi pilihan yang bagus untuk dibawa ke mana pun.

Panduan lengkap untuk menggunakan Mifi Telkomsel dapat ditemukan di sini. Harga berbeda-beda, tergantung pada kualitas, dan berkisar antara lima ratus ribu hingga satu juta rupiah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *